Games level 11 hari ke 6

Bismillah...

Hari ke 6 ini akan dipresentasikan oleh kelompok 1
dengan tema " Menumbuhkan fitrah seksualitas anak usia 4-7 tahun

RESUME
Secara lebih komprehensif, Muhammad bin Asyur, seperti dikutip Quraish Shihab mendefinisikan fitrah (makhluk) adalah bentuk lain dari sistem yang diwujudkan Allah pada setiap makhluk. Sedangkan fitrah yang berkaitan dengan manusia adalah apa yang diciptakan Allah pada manusia yang berkaitan dengan kemampuan jasmani dan akalnya.


Menurut KBBI, fitrah adalah kata benda yang berarti sifat asal; kesucian; bakat; pembawaan.


Menurut pkbi, Seksualitas dari dimensi biologis berkaitan dengan organ reproduksi dan alat kelamin, termasuk bagaimana menjaga kesehatan dan memfungsikan secara optimal organ reproduksi dan dorongan seksual.

Tahap usia 3-6 tahun : tahap pengatan, konsep gender dengan imaji imaji positif  tentang gender nya masing-masing
anak lelaki maupun anak perempuan harus didekatkan kepada ayahnya dan juga kepada ibunya. ayaj dan ibu harus hadir pada fase ini.
dalam fase ini sangat penting untuk mengajari anak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang lain pada tubuh mereka.

REVIEW
Sebagai orang tua kita wajib memberikan pengajaran tentang fitrah seksualitas, di usai ini anak bisa tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan mengajarkan dari rumah maka anak akan paham konsep gender dirinya sendiri. Dan tidak akan mencari hal yang tidak sepatutnya diluar rumah.

#Bundasayang
#Games level 11 hari ke 6
#Fitrah Seksualitas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10