Game level 11 hari ke 5

Bismillah...

Hari ke 5 ini dengan tema : LGBT

RESUME
Fenomena LGBT ini tidak bisa direduksi oleh para konselor ataupun psikiater. Tugas ini dimulai dari rumah, bahwa pentingnya mengenalkan fitrah seksualitas sedini mungkin.

Sekilas info, dari teman saya yang konselor, ketika diadakan survey ke pelajar SMA sekota Bogor, didapatkan hasil bahwa 65% pelajar setuju dengan LGBT. Artinya pemikiran bahwa love is love, pemikiran "modern" yang menganggap bahwa cinta itu universal tanpa mengenal kelamin ternyata telah menyebar ke kalangan remaja kita lho...

Jadi sekarang, yang diterapi oleh psikiater atau psikolog berdasarkan ICD-10 adalah orientasi seksual LGBT dengan masalah kejiwaan, seperti depresi dll.. itu pun tujuannya tidak untuk mengembalikan orientasi seksual, karena orientasi seksual bukan penyakit (menurut klasifikasi ICD-11). Jadi kalaupun ingin terapi dengan psikolog atau psikiater, pilih-pilihlah yang masih memegang teguh ajaran agama, bukan semata liat klasifikasi.

REVIEW
Fenomena LGBT emang sangat marak era ini seakan-akan menjadi hal yang biasa, Nauzubillah min jalik... semoga keluarga kita selalu dijauhkan dari penyakit ini. Kita harus mengajarkan pendidikan seks sesuai dengan jenjang anak. dan kenalkan fitrah seksualitas sedini mungkin.

#Bunda sayang
#Gameslevel1 hari ke 11
#Fitrahseksualitas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10