Jurnal Minggu ke 8

Bismillah.
Selasa, 10 Maret 2020

Minggu ini kita harus mencari buddy, teman yg akan membersamai saya selama 30 hari kedepan.
Saya mempunyai buddy, mba Vera yang sebelumnya kita sudah saling bertukar hadiah dan juga pernah bertemu juga.
Karena untuk mencari buddy yang baru saya kenal akan butuh waktu lama lagi.



Ini aliran rasa dari mba Vera,
Setelah mengikut kelas buncek ini,Alhamdulillah bersyukur banget, krn dapat ilmu yg luar biasa banyak. Tp disisi lain saya merasa kena tsunami Informasi. Harus berpegang teguh dengan kata2 ibu septi "menarik tp tidak tertarik" dan menentukan prioritas.

Salah satu mindmap saya adalah bermain bersama anak. Banyak ilmu2 yg sudah saya dapatkan. Kendalanya adalah berat banget ketika akan dipraktekkan,krn terlalu besar rasa malasnya,dan seringnya saya maen tidak terkonsep.

Selain itu juga masih ada yg ingin dipelajari, yaitu mengenai portofolio anak dan kurikulum anak

Berdasarkan aliran rasa ini saya ingin memberikan bekal :

- Niat, innamal amalu bin niat.
Pengen membersamai anak dalam masa tumbuh kembang nya. Semoga Allah berikan kemudahan.
Jangan lupa selalu dimulai dengan bismillah agar Allah ridhoi.
- punya notes yg mencatat tiap fase perkembangan anak, kalo ada bisa di foto utk dijadikan portofolio
- klasifikasi kan jenis mainan per usia, pilih dari yg mudah dan bisa kita buat
- ajak suami sbg patner utk diskusi
- cari teman dan diskusi kan agar terarah.
- simpan video tutorial di YouTube sbg salah satu bahan acuan belajar
- utk kurikulum anak bisa gabung di komunitas yg sdh ada yg bikin. Spt komunitas hebat.

Ini aliran rasa saat saya chat bersama mba Vera.
Selama mengerjakan tugas buncek ini, membuat saya harus mengosongkan otak untuk menerima ilmu baru.
Karena di mind map saya salah satunya manajemen waktu jadi saya ingin bisa mengatur waktu agar efisien


[3/10, 15:05] Vera Buncek: Bekal buat ibu
- Tentukan skala prioritas.
- Membuat jadwal
- Jangan menunda pekerjaan
- Sebisa mungkin pekerjaan dicicil
- Bekerjasama dengan suami (berbagi tugas)
- Belajar multitasking
- jangan lupa me time (penting banget biar emak2 tetep waras)
-  Ajarkan anak untuk belajar mandiri,dari hal2 yg terkecil. Misalnya habis makan piringnya langsung dicuci
[3/10, 15:06] Vera Buncek: Ini ada beberapa artikel juga bu
[3/10, 15:06]
//nonirosliyani.com/manajemen-waktu-ibu-bekerja/

//www.motherandbaby.co.id/article/2017/9/35/8682/Cara-Membagi-Waktu-Ibu-Bekerja/

www.google.com/amp/s/www.popbela.com/career/inspiration/amp/zahraaminati/manajemen-waktu-ibu-pekerja

https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/tips-manajemen-waktu-untuk-para-ibu/amp


#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10