Jurnal minggu 1 Buncek

Senin, 16 Desember 2019
Kelas perdana di kelas Buncek IIP
Agak deg-degan karena takut tidak bisa mengerjakan tugas-tugas nya.
Karena berbarengan dengan input nilai dan olah nilai di sekolah.
Tahun ini lumayan banyak saya ngajar dengan jumlah rombel yang banyak pula.
Tapi pas dipikir-pikir udah ikutan aja. Usaha kan ikut kalo ga bisa ya sudah nanti ikut kelas perdana saja.

Sudah di agendakan di kelas ini kalau materi perkuliahan setiap hari Rabu jam 8 - 9 malam. Ini kan jam nya dirumah lagi membersamai Abi. Dan 2 pekan saya tidak bisa ikut belajar online.

Materi nya pun saya banyak yang belum paham, nanti sambil berjalan saja semoga semakin mengerti dan tidak tereliminasi.

Setiap Ibu harus bahagia. Ini yang saya setuju sekali, ibu yang bahagia akan memberikan kebahagiaan untuk anak dan keluarga nya.
Saya selalu berusaha untuk bahagia di awal pagi hari. Tapi berat ya.
Semoga selalu belajar mencari kebagiaan itu...

Bebas belajar dan belajar merdeka. Itu yang Bu Septi bilang.
Sekarang kita akan mulai jurnal pertama di kelas Buncek ini

Ini saya sedang memetakan kekuatan saya. Ada 4 kuadaran seperti pada gambar.
 Hasil ini hasil perenungan saya
Dari gambar itu kita akan fokus kuadran bisa dan suka. Seperti gambar dibawah


Saya harus fokus di 5 hal yang akan menjadi kekuatan saya yaitu:
1. Mengajar, saya suka mengajar dan saya sekarang masih mengajar. Menjadi kebahagiaan bagi saya saat murid saya bilang," aku suka kimia karena ibu yang ngajar", atau saat mereka tau sesuatu dan mereka bilang. Oh ternyata gitu ya Bu.
Dan semoga ilmu saya yang sedikit akan menjadi pemberat di hari akhir nanti, sebagai ilmu yang bermanfaat. Aamiin
2. Memasak, saya senang memasak, walau dengan banyak keterbatasan. Rumah dan alat dapur yg terbatas, waktu yg sempit. Tapi saat anak saya bilang masakan mama enak itu sesuatu yg membahagiakan
3. Bermain dengan anak
Di sela-sela waktu sepulang kerja walaupun secape apapun saya selalu meluangkan waktu untuk bermain dengan saya. Waktu mereka hanya sedikit bermain dengan saya. Jadi saya sering pura2 ketawa atau bergembira walau badan saya cape luar biasa
4. Belanja
Seperti ibu2 yg umumnya suka belanja. Saya pun dengan windows shopping sudah buat saya senang
5. Jalan-jalan
Kebetulan suami dan anak tipe nya sama senang diajak jalan-jalan. Untuk mencari suasana baru.

Semoga saya bisa menemukan dengan kekuatan yang saya temukan ini

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10