Jurnal ke 2 Buncek, Temukan trampilmu

Senin, 23 Desember 2019.
Jurnal ke 2 di kelas buncek

Setelah mendengarkan dongeng  dari mas Pandu tentang materi metakognitif, saya jadi teringat kuliah waktu di kelas PLPG di Depok oleh dosen UNJ.
Materi yg harus saya baca berkali-kali agar saya pahami Krn saya bukan dari keguruan.

Di jurnal ke 2 ini lanjutan dari jurnal ke 1 , telur hijau lacak kekuatanmu.
Ini telur hijau saya
Dari sini saya harus menemukan keterampilan yg mendukung 5 kekuatan saya agar saya bahagia.
Di mulai dengan saya memikirkan Bagan ini yg terdiri dari 4 kuadran


Dari 4 kuadran ini saya akan memilih kuadran penting dan mendesak

Dari sinilah keterampilan yang harus saya tingkatkan untuk memperbaiki kebahagian saya menjalani hidup ini.
Walaupun saya masih dalam "kebingungan" apakah yang saya pilih sudah benar
Tapi kita akan kan merdeka belajar dan belajar merdeka. Bila salah maka akan saya revisi nanti....


#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi1
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10