Game level 8 hari ke 3

Bismillah....
Hari ke 3

Abi mulai saya biasakan untuk bertanggung jawab dengan uangnya dan saya ajarkan untuk menulisnya di buku catatannya.
Namun karena sedang liburan dan Kaka Abi tidak mendapatkan uang jajan. Abi selama ini apabila ingin jajan maka Abi akan minta uang ke saya. Namun Abi sudah tau apabila beli barang yang mahal maka akan izin dulu atau saya akan mempersilahkan membelinya dengan uang tabungannya.
Semalam Kaka Abi di buku catatannya saya bikinkan tabel yang berisi kolom tanggal, jumlah penerimaan, jumlah pengeluaran, keterangan.
Saya beri contohnya, saat menerima uang pemberian makan dimasukkan ke penerimaan dan karena hari ini Abi tidak jajan, maka tidak diisi kolom pengeluaran.
Abi pun sudah saya ingatkan untuk mencatat tabel ini setiap malam sama seperti kalau mengisi catatan harian.

#GameLevel8
#Tantangan10hari
#Harike3
#KuliahBunsayIIP
#Rezekiitupastikemuliaanyangdicari
#KecerdasanFinansial



Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10