Jurnal Ulat minggu ke 5

Bismillah...
Selasa, 17 Februari 2020



Tugas minggu ini kita kemping dan menanyakan ke teman-teman kelas yang mereka pernah belajar dan kelas favoritnya. Saya mengajukan pertanyaan ke teman-teman yang ada di HIMA Bogor, karena keterbatasan waktu saya hanya menanyakan ke 11 orang saja, jadi kita tukeran data kelas juga. Alhamdulilah semua teman merespon yang saya tanyakan, dan yang berbeda kelas favorite jadi kita tukeran informasi deh.

Ini rangkuman teman-teman yang saya tanyakan.
1. Titik Bunda: counseling n coaching.
alasan : menemukan makanan utama parent as a coach
2. Eka
Saya saat ini ada di kelas  bisnis ( U-Morphosis)
Alasannya karena saat ini saya sedang memulai bisnis jd sangat memerlukan ilmu dan sharing-sharing pengalaman dari pelaku bisnis.
Alhamdulillah setiap hari kami ada kelas sharing sesuai dengan keahlian masing-masing.
Tujuannya setelah keluar dari kelas ini kami semakin mantap dan berjejaringan dalam berbisnis dan memotivasi teman2 yang sedang ataupun baru memulai usaha.
3. Tutu
1. Sudah nyobain keluarga mana saja?
Saya sejak awal bergabung di keluarga manajemen emosi, diberi nama Inside Out Family.. smpai sekarang msih d IOF

2. Adakah yang dirasa paling disukai, dan yang mana?
karena dr awal msih stay d IOF, jd keluarga manajemen emosi ini masih jd favorite saya 😁

3. Kenapa pilihannya itu?
Sejauh ini terkait emosi, menurut saya adalah hal utama dlm aktivitas qt,. Bukan berarti yg lain tdk utama, namun terkait emosi sangat berpengaruh terutama qt emak emak menjadi manager RT. Karena itu qt harus bs mengalirkan emosi" yg seg qt rasakan dgn tepat agar tdk terlampiaskan kpd anak atau pasangan

4. Mba merasa sudah cukup puas belum dgn makanan yg didapat, atau masih mencari2..?
Disni d manajemen emosi saya msh ingin terus sharing dan menyicipi pengalaman temen" dlm mengatasi emosinya, jd msih ingin stay mungkin smpai bbrapa pekan k depan, bru icip" k keluarga yg lainnya
 4.  Fany : kecantikan
Kelas favorit aku di kecantikan...kayanya tuh pas banget sama mind map dan passion aku..jd bs ikut berbagi ilmu yang aku tau..ga diem aja gtu..hihihihi...
5. Temy :keluarga TM...
Alasannya karena saya sedang membersamai kedua anak yg HS..
6.  Phieta : di kelas bisnis..
Alasan : ingin mengembangkan usaha jualan buku dll yg sedang dijalani, jadi butuh ilmunya
7. Kurnia Pratiwi : 🎀Keluarga yg pernah diikuti: Public Speaking, Uluwatu, temanda family
Paling bahagia di keluarga mana: 24H School
Alasan: Karena seneng dipertemukan dengan para bunda yang bebas merdeka membersamai anak-anak dengan membuat kurikulum sendiri. Antimainstream lah pokoe.
Jadi punya gambaran step step setelah ini mau ngapain dan mau membuat ragam aktivitas apa saja di rumah.
 8. Lia : Kelas favorit : manajemen waktu
Karena, setiap materinya sesuai dgn map yg saya butuhkan , agar setiap aktivitas yg saya jalani bisa diselesaikan dgn efektif dan bernilai ibadah.
 9. Angie : Aku fave di komunikasi, mbak. Grup WA, member tidak terlampau banyak. Informasi dan materi disimpan runut dan mudah diakses kapanpun.
 10. Vera : Keluarga Bermain Bersama Anak /Temanda (Teman Main Ananda)

Alasannya : karena salah satu mindmap saya yg penting mendesak, ditambah lagi saya memiliki anak yg masa2nya harus banyak bermain. Dan Alhamdulillah,,bahagia bisa bergabung di keluarga T1.

Ini hasil diagram batangnya. 



Dengan semakin banyak mengenal teman-teman baru saya merasakan ilmu saya semakin sedikit dan harus lapar untuk menimba ilmu terus, selalu merdeka belajar, semoga diberikan kesehatan dan kesempatan untuk selalu belajar.  Aamiin


#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tatanama senyawa kimia

Jurnal minggu 3 telur orange

Game level 7 hari ke 10