matematika hari ke 9
Bismillah....
Hari ke 9
Hari minggu sore di grup wa kelas Abi, bu guru mengingatkan untuk membawa uang pecahan senilai 3000 rupiah ( 200 x 5 buah, 1000 x 1 buah dan 500 x 2 buah).
Mama sekalian mengajarkan nominal uang bahwa uang banyak nominalnya, untuk yang kecil Kaka Abi belum terlalu paham. Karena uang yang sering dipakai yaitu uang 500, 1000, 2000, 5000, 10000.
Mama : Kaka harus tahu penjumlahan uang ya, biar bisa menghitung kembalian saat jajan, jadi tidak dibohongi orang.
Tadi kita belanja permen karet 2 buah harganya 2000 jadi berapa tuh?
Abi : 4000
Mama : Uang nya 5000, jadi kembalian berapa?
Abi : 1000
Diskusi seperti ini sering terjadi ketika ada transaksi yang Abi lihat, agar Abi paham penggunaan uang dalam kehidupan sehari-hari.
Bila mama, pinjam uang Abi pun, Abi pun akan mengingatkan agar mama mengembalikan uang nya.
Hari ke 9
Hari minggu sore di grup wa kelas Abi, bu guru mengingatkan untuk membawa uang pecahan senilai 3000 rupiah ( 200 x 5 buah, 1000 x 1 buah dan 500 x 2 buah).
Mama sekalian mengajarkan nominal uang bahwa uang banyak nominalnya, untuk yang kecil Kaka Abi belum terlalu paham. Karena uang yang sering dipakai yaitu uang 500, 1000, 2000, 5000, 10000.
Mama : Kaka harus tahu penjumlahan uang ya, biar bisa menghitung kembalian saat jajan, jadi tidak dibohongi orang.
Tadi kita belanja permen karet 2 buah harganya 2000 jadi berapa tuh?
Abi : 4000
Mama : Uang nya 5000, jadi kembalian berapa?
Abi : 1000
Diskusi seperti ini sering terjadi ketika ada transaksi yang Abi lihat, agar Abi paham penggunaan uang dalam kehidupan sehari-hari.
Bila mama, pinjam uang Abi pun, Abi pun akan mengingatkan agar mama mengembalikan uang nya.
#Tantangan10Hari
#Harike9
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
Komentar
Posting Komentar